Hingga Hari ke-13, 43 Korban Korban Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Teridentifikasi

- 21 Januari 2021, 21:44 WIB
Tim Disaster Identification (DVI) Polri bekerja keras untuk mengidentifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. /Pikiran-rakyat.com/Aldiro Syahrian Lubis

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 43 jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 berhasil diidentifikasi hingga hari penutupan Operasi SAR pada Kamis 21 Januari 2021.

Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol Asep Hendradiana menyebutkan, dari sebanyak korban Sriwijaya Air SJ 182 yang sudah teridentifikasi, 34 jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Dikatakannya, selama 13 hari ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan tahap operasi Disaster Victim Identification (DVI).

Baca Juga: Basarnas Secara Resmi Menutup Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182

Dimulai tahap fase 1 yaitu pendataan dan evakuasi korban ke RS bhayangkara, tahap kedua operasi postmortem yang melibatkan unsur pendukung dari tim ahli baik itu tim forensik, ahli DNA dan Inafis.

"Kami juga melakukan operasi antemortem baik itu yang selama ini dilakukan Biddokes Pontianak maupun di RS Bhayangkara," kata Asep Hendradiana di JITC 2, Kamis, 21 Januari 2021.

Kemduian kata dia, fase ke empat adalah rekonsiliasi, yakni pencocokan data antemortem dan postmortem yang dilakukan oleh tim ahli.

Baca Juga: Gubernur Kalsel Disebut Jadi Contoh Buruk Seorang Pejabat, Ada Apa?

"Tim DVI akan senantiasa melaksanakan identifikasi, kita akan mencocokan data antemortem yang dikumpulkan oleh keluarga dan data postmortem yang sudah dikirimkan ke RS Bhayangkara," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X