Catat Sejarah Baru, Pelajar Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris di Italia

- 21 Januari 2021, 19:59 WIB
Kerensia Valeria, pelajar asal Pontianak yang berhasil meraih medali emas di olimpiade Bahasa Inggris di Italia /Humas Pemkot Pontianak

PIKIRAN RAKYAT - Kabar membanggakan datang dari Kerensia Valeria, seorang pelajar dari Pontianak yang merupakan perwakilan Indonesia pertama kali memenangkan medali emas dalam Olimpiade Bahasa Inggris di Italia.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, Kerensia Valeria berhasil meraih prestasi dengan membawa medali emas dalam Olimpiade Bahasa Inggris di Italia.

Olimpiade tersebut digelar oleh Global Hippo Association bersama Mizzou Academy di bawah naungan University of Missouri, USA, bisa menjadi ‘role model’ atau teladan bagi pelajar berprestasi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 Januari 2021: Cancer, Leo, dan Virgo, Coba Lebih Terbuka dengan Pasangan

"Prestasi Kerensia Valeria ini bisa menjadi role model atau duta anak-anak Kota Pontianak yang bisa berprestasi," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis, 21 Januari 2021.

Edi juga menjelaskan, kegemilangan prestasi yang ditorehkan Kerensia ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat khususnya serta Indonesia umumnya.

Dalam hal ini, Edi juga menilai prestasi anak-anak Kota Pontianak memang tidak kalah dengan daerah lainnya. Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Baca Juga: Miliki Beragam Keunggulan, Sony Hadirkan Lensa FE 35mm F1.4 G Master dengan Bobot Ringan

Ia berpendapat, potensi yang dimiliki oleh anak-anak khususnya pelajar jika dikembangkan secara maksimal akan membuahkan hasil berupa prestasi seperti halnya yang diraih oleh Kerensia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X