Waspada! Pasien Covid-19 Terus Meningkat, RS Darurat Wisma Atlet Hampir Penuh

- 21 Januari 2021, 19:43 WIB
SEJUMLAH petugas Palang Merah Indonesia melewati penyemprotan desinfektan pada Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Sabtu 22 Maret 2020. /ANTARA/ M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran yang menjadi rujukan penderita Covid-19 terus mengalami lonjakan jumlah pasien.

Dari data yang diterima Pikiran-Rakyat.com tercatat total terdapat 4.771 orang mendapatkan perawatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran dengan menempati empat tower.

Sementara secara total, Wisma Atlet Kemayoran memiliki daya tamping 5.999. Untuk tower 4, dari 1.546 bed yang tersedia, kini hanya tersisa 23,8 bed. Sedangkan tower 5 yang menyediakan 1.570 bed, hanya tersisa 26 bed.

Baca Juga: Menkes Korea Selatan Berharap Herd Immunity Terhadap Covid-19 Tercapai pada November 2021

Secara keseluruhan, dari jumlah ruang yang tersedia di empat tower yang digunakan, saat ini hanya tersedia 1.223 bed atau sekitar 20,4 persen.

Sedangkan hari ini, terdapat penambahan jumlah pasien yang masuk ke RSD Wisma Atlet sebanyak 348 orang. Sementara pasien sembuh hari ini tercatat mencapai 228 orang.

Meski hampir penuh, Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Kemayoran Letkol Laut Muhammad Arifin mengatakan masih akan terus menerima rujukan pasien Covid-19 dari berbagai daerah.

Baca Juga: Dampak Meluapnya Sungai Cikeruh, 3 Desa di Rancaekek Bandung Terendam Banjir

"Tentu masih akan kita terima. Tidak hanya dari Jakarta, nasional dan internasional juga terima. Kita juga ada warga negara asing yang di rawat," papar Arifin kepada Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 21 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X