Hadapi Sampah Kiriman Terdampar di Pantai Badung Bali, Sekda: Butuh Penanganan Serius

- 21 Januari 2021, 18:18 WIB
Ilustrasi Pantai dipenuhi sampah.*
Ilustrasi Pantai dipenuhi sampah.* /PIXABAY/sergeitokmakov

PIKIRAN RAKYAT- Permasalah sampah di pantai Bali, masih menjadi tugas utama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung, Bali.

Hingga saat ini pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Bali, terus melakukan penanganan terhadap sampah kiriman, yang ternyata dibawa arus gelombang laut ke tepi pantai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangan Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis, 21 Januari 2021 menyampaikan sampah kiriman ini yang terdampar di berbagai kawasan pantai di wilayah Badung, Bali.

Baca Juga: Formasi dan Kuota PPPK Dipertanyakan, Ketua FGHBSN: Para Guru Masih Bingung

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini terus dilakukan karena sekarang ini musimnya sampah-sampah kiriman dengan volume yang banyak dan membutuhkan penanganan yang serius dan profesional," ujar Adi.

Adi juga mengatakan, pihaknya terus memberikan perhatian dan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menangani fenomena angin barat.

Pasalnya fenomena tersebut yang membawa sampah kiriman, ke berbagai titik pantai di sepanjang wilayah Badung. Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Baca Juga: Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182, Terkendala Jarak Pandang dan Arus Kencang

Menurut Adi, dengan adanya penanganan secara optimal tentu juga dapat memberikan kesan positif terhadap citra kawasan pantai seperti Pantai Kuta, Seminyak dan Legian.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X