Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri, Fadli Zon: Lebih Maju

- 21 Januari 2021, 17:08 WIB
Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon. / Twitter @fadlizon

PIKIRAN RAKYAT- Selama kurang lebih tiga jam, kemarin Rabu 20 Januari 2021, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Maka setelah rapat paripurna hari ini akhirnya Listyo resmi menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) baru.

DPR RI yang menggelar rapat paripurna, pada Kamis 21 Januari 2021 itu untuk mengesahkan jabatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri 342 anggota DPR RI, 91 anggota di antaranya hadir secara fisik, dan 204 orang lainnya hadir secara virtual meski 47 anggota dewan yang izin dalam rapat paripurna tersebut.

Terpilihnya Listyo memunculkan berbagai tanggapan dan reaksi positif, terhadap pengangkatan beliau sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Baca Juga: Liverpool vs Burnley: Ditanya soal Kodisi Virgil Van Dijk, Juergen Klopp Katakan Tak Tahu

Seperti Fadli Zon yang memberikan tanggapan selamat atas terpilihnya Listyo Sigit menjadi Kapolri baru. Ia yakin bahwa Listyo dapat membawa Polri lebih baik dari sebelumnya dan didukung dengan kinerja yang baik pula.

Saya percaya Kapolri baru Komjen Listyo Sigit bisa membawa Polri lebih maju dan professional dari sebelumnya termasuk bisa hadapi jaringan narkoba,” tulis Fadli, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam akun Twitter @fadlizon.

Dalam cuitannya pun ia memberikan selamat atas pengangkatan Listyo Sigit, ia berharap semoga Kapolri mampu menjadi pelindung dan pengayom rakyat.

Baca Juga: Jokowi Diterpa Isu Telah Melanggar Undang-Undang, Kepala Staf Kepresidenan: Ya Memang Ada

Sebelumnya juga, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Adies Kadir menyatakan, semua anggota fraksi yang hadir secara langsung dalam pelaksanaan fit and proper test itu, menanyakan detil terkait visi dan misi yang dipaparkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X