Tarifnya Hanya Rp1, Masyarakat Sudah Bisa Ikut Uji Coba KRL dengan Rute Solo-Yogyakarta

- 19 Januari 2021, 20:27 WIB
Ilustrasi penumpang KRL Commuterline. /Antara

PIKIRAN RAKYAT - Pada Selasa, 19 Januari 2021, melalui acara webinar ‘Hadirnya KRL Solo-Yogya’. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan akan membuka uji coba Kereta Rel Listrik (KRL) rute Solo-Yogyakarta, untuk masyarakat mulai bulan Februari 2021 mendatang.

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti menyampaikan hal tersebut dalam acara webinar ‘Hadirnya KRL Solo-Yogya’ di Solo, Selasa, 19 Januari 2021. Ia mengatakan tanggal 1 Februari masyarakat sudah bisa ikut uji coba KRL, sampai tanggal 7 Februari 2021.

“Nanti masyarakat bisa ikut uji coba KRL dengan rute Solo-Yogyakarta dan untuk tarifnya sudah ditentukan oleh pak Dirjen Perkeretaapian yakni sebesar Rp1," kata Wiwik.

Baca Juga: Sepanjang 2020, Bencana Longsor Jadi yang Paling Mendominasi di Jabar

Wiwik berharap melalui uji coba tersebut, masyarakat dapat mengetahui bagaimana pelayanan di dalam KRL dengan rute baru tersebut. Sedangkan untuk pelaksanaan uji coba, secara terbatas akan dilakukan mulai tanggal 20 Januari besok.

Dalam akun Twitter Info Commuter Line juga tertulis informasi bahwa layanan KRL di Kota Yogyakarta hingga Kota Solo sebentar lagi akan segera beroperasi. Melalui kerja sama antara PT KAI juga PT KCI, bersama Kementerian Perhubungan, telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang andal guna kelancaran operasional KRL Yogya-Solo tersebut.

Pada kesempatan itu juga Wiwik menyampaikan, melalui uji coba terbatas yang akan dilaksanakan tanggal 20 hingga 31 Januari 2021, akan melibatkan instansi pemerintah dan sejumlah mitra kerja.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Beri Hadiah Uang untuk Bayi 40 Hari di Pengungsian, Bukan Narno tapi Namanya Jordan

Demikian juga Wiwik mengatakan untuk panjang jaringan KRL Solo-Yogyakarta sendiri kurang lebih 60 kilometer, sementara untuk total perjalanan rencananya akan sebanyak 20 perjalanan perhari, dengan waktu tempuh masing-masing sekitar 58 menit.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X