Indonesia Dilanda Banjir di Mana-Mana, Megawati Tuding Kelakuan Masyarakat Jadi Penyebabnya

- 19 Januari 2021, 15:42 WIB
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan ilustrasi banjir. /Kolase Antara/Syaiful Hakim dan Pixabay/Imaresz

PIKIRAN RAKYAT - Bencana banjir selalu menjadi musibah tahunan yang selalu melanda berbagai wilayah di Indonesia. Tahun 2021 ini, Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi wilayah yang paling parah dilanda banjir.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turut berkomentar soal masalah ini. Megawati Soekarnoputri menuduh kelakuan masyarakat yang sering buang sampah sembarangan sebagai penyebab banjir dimana-mana.

Pernyataan tersebut dilontarkan Megawati Soekarnoputri saat menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) secara daring pada Senin 18 Januari 2021.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini: 94 Persen Wilayah Indonesia Waspadai Cuaca Ekstrem

Dalam gelaran itu, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa kehidupan politik yang digelorakannya melalui PDIP tak melulu soal politik.

Sebagaimana dikabarkan JakbarNews.com dalam artikel "Blak-Blakan, Megawati 'Bongkar' Penyebab Terjadinya Banjir, Ternyata Gegara Warga Sering Lakukan ini", Megawati Soekarnoputri menegaskan politik hanyalah alat perjuangan belaka.

"Saya sudah mengatakan sejak dulu Pak Jaya Suprana bahwa kehidupan berpartai politik bukan hanya untuk politik saja. Politik itu hanya sebuah alat perjuangan bagi mencapai kehidupan yang kita inginkan, yang kita perjuangan," tuturnya.

Baca Juga: Taklukkan Avanza di 2020, Populasi Honda Brio di Indonesia Mencapai 370.000 Unit

Megawati juga menceritakan kepada Jaya bagaimana komitmennya agar kader partainya menjadi pelopor lingkungan.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Jakbarnews.com


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X