Duga Banjir Kalsel Menggila Gegara Sawit, Gus Umar: Besok Bisa Nyusul Kaltim, Kaltara, atau Kalbar

- 18 Januari 2021, 06:15 WIB
Banjir di Kalimantan Selatan. /Dok. BNPB

PIKIRAN RAKYAT - Kalimantan Selatan (Kalsel) baru saja dilanda banjir besar yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Banjir menggenangi Kalsel selama beberapa hari tanpa banyak disorot media.

Banjir Kalsel menjadi bencana keempat yang harus dihadapi Bangsa Indonesia saat memasuki pekan kedua tahun 2021. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) pun ikut bersuara mengungkap penyebab banjir Kalsel baru-baru ini.

Umar Syadat Hasibuan mengatakan banjir Kalsel terjadi gara-gara pembabatan hutan Kalimantan. Pria yang akrab disapa Gus Umar itu menyebut seluruh hutan di Kalsel telah dibabat habis dan diubah menjadi kelapa sawit.

Baca Juga: AC Milan Dilaporkan Selangkah Lagi Dapatkan Mario Mandzukic

Untuk mengetahui penyebab banjir Kalsel, Gus Umar mendesak pemerintah mengecek kembali siapa pemilik kebun sawit yang ada di seluruh pulau Kaiimantan yang seharusnya masih menjadi hutan hujan alami.

Sebagaimana dikabarkan PikiranRakyat-Bekasi.com dalam artikel "Ingin Tahu Penyebab Banjir Kalsel, Gus Umar: Cek Siapa Pemilik Kebun Sawit di Seluruh Kalimantan", Gus Umar melontarkan pernyataan ini di akun Twitternya @UmarAlChelsea_.

"Kalimantan banjir karena hutan sudah habis dibabat untuk kebun kelapa sawit. Coba di cek siapa saja pemilik kebun sawit di seluruh Kalimantan?" cuit Gus Umar pada Minggu, 17 Januari 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 18 Januari 2021: Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Jangan Terlalu Cemas dan Khawatir

Baca Juga: Hampir Jadi Korban, Seorang Pria Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Uang dari Dalam Mobil

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X