Bantu Tangani Dampak Erupsi Gunung Semeru Sebanyak, 300 Orang Personel Dikerahkan Polda Jatim

- 17 Januari 2021, 15:44 WIB
Apel pemberangkatan 300 personel Satuan Brimob Polda Jawa Timur menuju Kabupaten Lumajang untuk membantu penanganan dampak letusan Gunung Semeru /Antara

PIKIRAN RAKYAT - Sebagaimana diketahui bahwa Sabtu, 16 Januari 2021 kemarin sore telah terjadi erupsi Gunung Semeru, hingga munculkan hujan abu vulkanik.

Dalam hal ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah mengirim 300 personel Satuan Brigade Mobil ke Kabupaten Lumajang untuk membantu penanganan dampak tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Surabaya, Minggu, 17 Janjuari 2021, personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) yang dikirim ke Lumajang telah dibekali dengan peralatan pendukung penanganan dampak bencana.

Baca Juga: Ancaman Perang, Rudal Iran Tepat Mendarat di Dekat Kapal Induk AS USS Nimitz

"Peralatan yang nantinya dibutuhkan saat berada di lokasi Gunung Semeru di Lumajang," kata Gatot, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Gatot menjelaskan, perbekalan yang disiapkan yakni meliputi 10 tenda, 300 velbed, 600 masker, 100 sepatu bot, 100 sarung tangan, 10 set meja dan kursi, serta 10 set tandu, 100 sekop, 100 cangkul, dan 300 mantel.

Tak hanya itu saja, Gatot menyampaikan personel Satuan Brimob menyiapkan dua mobil dapur lapangan, satu mobil meriam air, satu mobil SAR, dua truk, empat kendaraan roda empat, dan 12 kendaraan roda dua.

Baca Juga: Kenang Putranya yang Meninggal di Usia Satu Bulan, Ahmad Riza Patria: Ayah Selalu Ingat Kamu

Demikian sebanyak sembilan kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur terdampak abu vulkanik Gunung Semeru pada Sabtu sore hingga malam hari. Daerah tersebut diantaranya, Kecamatan Kuripan, Bantaran, Leces, Tegalsiwalan, Dringu, Banyuanyar, Sumberasih, Wonomerto, dan Kecamatan Sumber.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X