Rumah Sakit Jadi Prioritas, PLN Berhasil Pulihkan Aliran Listrik Usai Gempa Guncang Sulawesi Barat

- 17 Januari 2021, 15:30 WIB
Potret bangunan rusak akibat gempa di Mamuju Sulawesi Barat. Saat masyarakat berduka, banyak yang mengambil keuntungan dengan menjual bensin eceran Rp30.000 dan mie instan Rp10.000 /doc. BNPB

PIKIRAN RAKYAT – Usai gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sebelumnya mengalami pemadaman.

Pemulihan aliran listrik oleh PLN tersebut adalah aliran listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju pada Sabtu malam, 16 Januari 2021, dan Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar pada Minggu, 17 Januari 2021.

“Rumah sakit memang menjadi prioritas kami dalam melakukan pemulihan kelistrikan. Ini menjadi titik vital, khususnya untuk memberikan perawatan kepada korban. Ditambah lagi, di RSUD Mamuju ini menjadi posko pengungsi gempa,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid pada Minggu, 17 Januari 2021.

Baca Juga: [UPDATE] Virus Corona di Indonesia per Minggu 17 Januari 2021, Tembus 900.000 Kasus Covid-19

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

 

Selain RSUD Mamuju dan RS Regional Provinsi Sulbar, PLN tengah berusaha memulihkan kelistrikan di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju.

“RS Bhayangkara sementara memakai genset. Namun, kami upayakan hari ini bisa menyala kembali dari jaringan listrik PLN,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X