Halmahera Utara Dilanda Banjir, PLN Segera Pulihkan Aliran Listrik di Sejumlah Wilayah

- 17 Januari 2021, 14:28 WIB
Ilustrasi pelayanan PLN. /Antara/Jessica Helena Wuysang

PIKIRAN RAKYAT - Sebagaimana dilaporkan bahwa telah terjadi banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Sabtu, 16 Januari 2021, Maka PT PLN segera kembali memulihkan aliran listrik diakibatkan banjir yang menerjang daerah tersebut.

Manajer UP3 PLN Tobelo, Rizal Abdul Rasyid saat dihubungi dari Ternate, Minggu, 17 Januaro 2021, menyatakan bahwa PLN sejak Sabtu kemarin malam pukul 22.00 WIT telah memasok aliran listrik ke beberapa di wilayah Tobelo.

Yakni sebelumnya secara terpaksa dipadamkan, akibat dampak banjir yang melanda di beberapa titik lokasi. Kondisi saat ini, 92 persen gardu distribusi Tobelo dan sekitarnya telah kembali beroperasi.

Baca Juga: Yakin Ayahnya Berada di Tempat Terbaik, Putra Syekh Ali Jaber Beberkan Keinginan Terakhir sang Ulama

Rizal menyatakan, pemulihan aliran listrik ini secara bertahap dilakukan dan memastikan bahwa kondisi aset jaringan distribusi seperti gardu distribusi, jaringan tegangan menengah (JTM), jaringan tegangan rendah (JTR) yang terendam banjir aman.

"Kami juga mengamati bahwa air tidak lagi merendam rumah-rumah pelanggan yang berpotensi membahayakan bagi masyarakat,” kata Rizal, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta warga waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah maupun peralatan elektronik aman, dan betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan.

Baca Juga: Update Longsor Sumedang, Detik-detik 3 Korban yang Tertimbun Kembali Ditemukan Tim SAR

Akibat dampak dari banjir yang melanda di Kabupaten Halmahera Utara pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 malam, kondisi aset jaringan distribusi yang rusak adalah tiang SUTM 7 batang dengan panjang jaringan 0.5 kms.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X