Mandalika Masuk Daftar MotoGP 2021, Sandiaga Uno Beberkan Sejumlah Pesan, Pariwisata hingga Ekonomi

- 16 Januari 2021, 17:14 WIB
Update pembangunan Sirkuit Mandalika pertengahan Desember 2020, dapat suplai aspal Sirkuit dari PT Pertamina (Persero) /Instagram.com/@ITDC_id

PIKIRAN RAKYAT – Diketahui bahwa Indonesia masuk dalam daftar cadangan penyelenggaran ajang balap bergengsi dunia MotoGP 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa sebelum MotoGP digelar, Sirkuit Mandalika akan dipergunakan untuk event yang diadakan setiap pekan dan setiap bulan.

Event tersebut tetap harus digelar agar mampu menggeliatkan kehidupan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat untuk pertumbuhan perekonomian daerah setempat.

Oleh karena itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengebut pengerjaan Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Kawasan tersebut didukung dengan pemandangan pantai Mandalika nan eksotik.

Baca Juga: Banyak Pengguna Bingung, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Baru Berlaku 15 Mei 2021

“Sektor pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan,” kata Sandiaga pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Dia mengatakan bahwa tidak hanya pariwisata dan ekonomi kreatif yang menjadi perhatian. Namun, kelestarian alam harus menjadi perhatian utama.

Menparekraf mengajak masyarakat untuk bangkit dengan meningkatkan hasil kerajinan dan tetap menjaga kebersihan, kenyamanan, dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Liverpool vs Man Utd, Juergen Klopp Akui Sudah Pantau Satu Pemain MU Sejak Lama

Sandiaga Uno didampingi Gubernur NTB (Nusa Tenggara Barat) Zulkieflimansyah bersama robongan setempat Ketika mengunjungi KEK Mandalika. Mereka berkeliling sirkuit Mandalika mengendarai sepeda motor listrik ciptaan putra-putri daerah NTB.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X