Mensos Tri Rismaharini dan Rombongan Berhamburan ke Luar Ruangan Saat Tinjau Sulawesi Barat

- 16 Januari 2021, 15:25 WIB
Potret Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini memantau salah satu posko pengungsian korban gempa Sulbar. /Tangkapan layar Youtube Linjamsos Oke

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka kembali datang di Bumi Pertiwi, beberapa bencana terjadi di pelbagai penjuru negeri antara lain gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, hingga longsor di Sumedang Jawa Barat.

Sementara itu, pada Jumat 15 Januari 2021, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini beserta rombongan meninjau lokasi yang tertimpa bencana gempa bumi kuat di Sulawesi Barat tepatnya Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Kala berada di lokasi bencana, rombongan Mensos Tri Rismaharini berhamburan ke luar ruangan saat terjadi gempa susulan di Mamuju, Sulawesi Barat, kejadian tersebut tertangkap dalam unggahan Linjamsos Oke.

Baca Juga: Tugas Presiden Bakal Dibantu Kapolri, Akademisi: Jika Memiliki Ikatan Emosional, Jadi Nilai Plus

Kala itu Mensos Tri Rismaharini berada di luar ruangan bersama dengan rombongan, Ia pun mengatakan dirinya sudah menghubungi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan menyebutkan bakal terjadi gempa susulan.

“Permasalahannya apakah gempa susulan itu besar atau berakibat tsunami, itu yang belum bisa diprediksi,” katanya, seperti dilaporkan Antara.

Selain memastikan kelancaran bantuan logistik, kedatangan Mensos Tri Rismaharini juga guna menegaskan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulawesi Barat untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat.

Baca Juga: Bersama Gisel Rayakan Ulang Tahun Gempi, Gading Marten: We Love You Gem, Kebanggaan Papa Mama

Untuk diketahui, akses darat menuju lokasi bencana di Mamuju, Sulawesi Barat dilaporkan masih terputus akibat longsor di sejumlah titik, distribusi bantuan logistik dari wilayah sekitar pun menjadi sulit.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X