Buka-Bukaan Soal Penolak Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Pengamat: Cirinya Itu Ada 3

- 16 Januari 2021, 14:18 WIB
Drs. Listyo Sigit Prabowo disebut sebagai Nama calon Kapolri /Antara Foto/Reno Esnir.

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan seorang calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. Adalah Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, calon tunggal yang diajukan ke DPR RI.

Sementara itu, pakar intelijen Ridlwan Habib menerangkan, terdapat tiga ciri khusus kelompok yang akan menolak Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru.

Lebih lanjut Direktur The Indonesia Intelligence Institute itu mengatakan bahwa berbagai dukungan sudah disampaikan oleh partai politik, ormas, maupun tokoh masyarakat usai Presiden Jokowi mengajukan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru.

Baca Juga: Ikut Bersedih dengan Tragedi Gempa di Sulawesi Barat, Choi Siwon: Sungguh Menyakitkan

Namun, menurutnya tetap masih ada saja pihak yang menolak Listyo Sigit Prabowo dengan berbagai alasan, Ridlwan Habib pun menilai bahwa penolakan tersebut dilakukan oleh tiga kelompok.

“Ciri kelompok penolak itu ada tiga, terlihat dari karakter tokoh maupun aksi mereka,” tutur Ridlwan Habib di Jakarta pada Sabtu 16 Januari 2021.

Dikatakan Ridlwan Habib bahwa kelompok pertama yakni mereka yang cemas dengan rekam jejak bersih Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Serie A Pekan 18, Big Match Inter Milan vs Juventus

“Ada yang khawatir kalau Pak Sigit jadi Kapolri karena selama ini track record-nya lurus dan tanpa kompromi,” katanya menerangkan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X