Tinjau Lokasi Gempa Sulbar Kala Hujan, Berikut Permintaan Mensos Tri Rismaharini untuk Tim Gabungan

- 16 Januari 2021, 09:03 WIB
Potret Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini memantau salah satu posko pengungsian korban gempa bumi Mamuju. /Tangkapan layar Youtube Linjamsos Oke

PIKIRAN RAKYAT - Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat 15 Januari 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat menyampaikan bahwa pusat gempa berada di 6 kilometer timur laut Majene dan berkedalaman 10 kilometer.

Gempa bumi tersebut diinformasikan pula merupakan rangkaian dari gempa yang sempat terjadi di Majene pada sehari sebelumnya, Kamis, 14 Januari 2021.

 Baca Juga: Tak Restui Pernikahan Putrinya dengan Arie Kriting, Ibunda Indah Permatasari Ungkap Alasannya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun mencatat sesuai data sementara yang dikumpulkan ada sebanyak 42 orang meninggal dunia akibat bencana gempa Sulbar ini.

Selain menelan korban jiwa, gempa bumi di kawasan Sulawesi Barat (Sulbar) ini juga mengakibatkan lebih dari 600 orang luka-luka, dan sekira 15.000 orang mengungsi.

Saat ini tim penanganan bencana masih melakukan pendataan dan mendirikan tempat pengungsian untuk korban bencana gempa bumi tersebut.

 Baca Juga: Registrasi Vaksin Covid-19 Gratis Bisa Lewat WhatsApp, Cukup Kirim 6 Digit Terakhir KTP

Tak hanya itu, tim gabungan juga tengah berupaya untuk mengevakuasi dan melakukan proses pencarian para korban yang telah terdampak gempa bumi di Sulbar.

BNPB pun mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terkait potensi gempa susulan dan selalu mengikuti informasi resmi yang tersedia melalui BMKG dan portal InaRisk untuk mengetahui potensi risiko bencana.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X