Anies Baswedan Ungkap Hasil Survei Soal Siapa Sosok yang Paling Dipercaya Soal Informasi Covid-19

- 15 Januari 2021, 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai membuka program vaksinasi Covid-19 di Balaikota, Jumat, 15 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, pemerintah provinsi sempat melakukan survei terhadap 180.000 responden tentang Covid-19.

Anies Baswedan menyebut, dalam survei yang dilaksanakan itu, responden ditanyai tentang siapa yang paling dipercaya oleh mereka berkenaan dengan sumber informasi Covid-19.

Dikatakan Anies Baswedan warga lebih percaya terhadap dokter, pejabat publik, dan pimpinan organisasi kemasyarakatan perihal informasi Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini, Habib Rizieq Shihab dan sang Menantu Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus RS UMMI

Karena itulah kata dia, mereka yang akan divaksin pertama kali termasuk dari golongan tersebut.

"Yang hadir di sini adalah tiga unsur yang dipercaya masyarakat. Mereka adalah representasi dari tiga unsur ini. Karena bapak ibu yang menjadi rujukan para dokter, tenaga kesehatan, pelayan publik," kata Anies Baswedan saat membuka program vaksinasi Covid-19 di Balaikota, Jumat, 15 Januari 2021.

Harapannya kata Anies Baswedan, mereka, ketiga unsur tersebut dapat menjadi representasi bagaimana menyampaikan pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Beri 'Hadiah' Perpisahan, Donald Trump Justru Dikecam Para Pecinta Burung Hantu AS

"Ini diharapkan mengirimkan pesan tentang salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X