Soroti Longsor di Sumedang, Anggota DPR: Rumah Bisa Dibeli Berapa pun, tapi Nyawa Tidak Ada Gantinya

- 14 Januari 2021, 19:22 WIB
Kondisi permukiman dan tebing pascalongsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 10 Januari 2021. /Antara Foto/Novrian Arbi

PIKIRAN RAKYAT - Komisi VIII DPR RI meminta pemerintah mengevaluasi longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Anggota komisi asal PKS Nurhasan Zaidi mengatakan, pemerintah, baik pusat maupun daerah, harus mengevaluasi faktor sebab dan dampak dari musibah ini. Terutama di daerah-daerah rawan longsor yang mengancam jiwa manusia, kebijakan pembangunan perumahan harus dievaluasi ulang.

"Rumah bisa dibeli berapapun tapi nyawa tidak ada gantinya," kata Zaidi, saat mengunjungi Posko Relawan PKS Bencana Banjir dan Tanah Longsor Cimanggung, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Jateng, Ganjar Pranowo: Seger-seger Saja, Jangan Takut

Legislator dari daerah pemilihan Sumedang, Subang dan Majalengka ini juga mengatakan bahwa telah mengajukan agenda Kunjungan Kerja Spesifik oleh Komisi VIII DPR RI untuk meninjau lokasi bencana tersebut bersama seluruh kementerian dan lembaga terkait yang rencananya dijadwalkan akhir pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut Nurhasan mengungkapkan belasungkawanya bagi para korban yang meninggal dunia serta menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana melalui Posko Tanggap Bencana Relawan.

“Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, Insyaallah korban yang meninggal dunia syahid dijalan Allah dan diterima disisiNya. Kita juga berdo’a semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta keshabaran,” tuturnya.

Baca Juga: Liverpool vs Man Utd, The Reds Krisis Pemain Jelang Laga

“Alhamdulillah sejak hari pertama, Relawan PKS ikut turun bersama masyarakat di beberapa lokasi terdampak, ini tulus kita lakukan sebagai wujud cinta, kepedulian dan rasa sepenangungan. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit menghibur dan meringankan beban keluarga yang terkena musibah, ”katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X