[Hoaks Atau Fakta] Dikabarkan Kepala Staf Presiden Sebut Vaksin untuk Jokowi Beda, Cek Faktanya

- 14 Januari 2021, 17:46 WIB
Penyuntik vaksin Presiden Jokowi gemetaran. /Antara Foto/Agus Suparto

PIKIRAN RAKYAT – Program vaksinasi Covid-19 resmi dilaksanakan pada Rabu, 13 Januari 2021, Presiden Joko Widodo menjadi pihak pertama yang memulai sekaligus memperoleh suntikan dosis vaksin Covid-19 perdana.

Namun ternyata, terkait vaksin Covid-19 untuk Presiden Joko Widodo beredar luas sebuah unggahan di media sosial Facebook, yang mencatut nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Dalam unggahan yang muncul pada Rabu, 13 Januari 2021 itu, Moeldoko diklaim memberikan pernyataan vaksin yang diterima Presiden Jokowi berbeda dengan vaksin yang tersebar untuk masyarakat.

Baca Juga: Berani Suntik Vaksin Covid-19, Ariel NOAH Ingin Berantas Berita Hoaks: Tak Terbukti Efek Sampingnya

Kemudian unggahan itu juga menautkan sebuah situs yang berupa konten berita media, dengan judul "Jenderal Moeldoko Angkat Bicara, Vaksin Untuk Presiden Jokowi Beda dengan yang Tersebar?”.

Namun, apakah benar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan pernyataan seperti unggahan tersebut?.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut oleh Antara, ternyata tidak menemukan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, terkait vaksin yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo berbeda dengan vaksin yang akan diterima oleh masyarakat.

Baca Juga: Ditunjuk jadi Calon Tunggal Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Hanya Punya Satu Mobil?

Sebagaimana Pikiran-Rakyat.com kutip dari Antara, Moeldoko justru menyatakan prosedur vaksin Presiden Jokowi tidak berbeda dengan masyarakat lain.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X