Tak Kuasa Menahan Tangis Sampaikan Kabar Duka, Aa Gym: Beliau Orang Baik, Orang Saleh, Banyak Jasa

- 14 Januari 2021, 17:20 WIB
Aa Gym.* /Facebook.com/KH. Abdullah Gymnastiar

PIKIRAN RAKYAT - Salah seorang ulama kondang dan karismatik kelahiran Kota Madinah, Arab Saudi yang telah lama berdakwah ke seluruh penjuru Tanah Air tutup usia. Adalah Syekh Ali Jaber, pendakwah asal Madinah yang tutup usia pada Kamis 14 Januari 2021 pagi WIB itu.

Kepergiaan Syekh Ali Jaber membuat berbagai elemen masyarakat merasa kehilangan, salah satunya yakni pendakwah asal Kota Bandung, Abdullah Gymnastiar atau biasa disebut Aa Gym.

Melalui unggahan yang diposting pada akun Instagramnya, Aa Gym membagikan kabar duka kepergian Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Terseret Narkoba dan Kepemilikan Senpi, Suami Nindi Ayunda Terancam Dipenjara dan Denda Rp100 Juta

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, telah wafat guru kira, seorang ulama yang Insyaa Allah saleh, berilmu, berjuang, wafat pada hari ini jam 8.30 (WIB), dari informasi yang Aa dapatkan yaitu Syekh Ali Jaber,” ujar Aa Gym, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam video yang diunggah @aagym pada 14 Januari 2021.

“Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu, Ya Allah Ampuni seluruh dosanya, limpahi dengan rahmat-Mu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, jadikanlah hamba yang benar-benar Kau jamu di alam barzakh, ringankan di yaumal hisab, dan jadikan menjadi hamba yang Kau jamu di Surga-Mu Ya Allah,” tutur Aa Gym sambil menangis di dalam kendaraan saat bertolak ke Jakarta.

Aa gym pun mengajak masyarakat untuk mendoakan ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Sebut Vaksin Sinovac Memiliki Beragam Keungggulan, Epidemiolog Unair: Beda dengan Vaksin Lain

“Perbanyak doa untuk beliau (Syekh Ali Jaber), beliau orang baik, orang saleh, Insyaa Allah banyak jasanya untuk agama, banyak jasanya untuk umat,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X