AS dan Singapura Tawarkan Bantuan Tangani Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 14 Januari 2021, 15:59 WIB
Deputi Bidang Operasi dan kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Bambang Suryo Aji dalam konpres terkini Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182, di JITC 2, Rabu, 13 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Amerika Serikat, melalui Pelaksana Tugas Menteri Pertahanan Christopher C Miller, menyampaikan ucapan belasungkawa dan menawarkan bantuan yang diperlukan oleh Indonesia dalam menangani kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diterima di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021, dikatakan bahwa Miller telah berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dalam pembicaraannya melalui telepon itu untuk menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga: 350 Ribu UMKM telah Tergabung Dalam Ekosistem Digital BRI

“Menhan Miller menawarkan dukungan apa pun yang mungkin diperlukan oleh Indonesia,” demikian isi keterangan tertulis Kedubes AS, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Dalam keterangan tersebut, Miller juga menyatakan keyakinannya atas kemampuan pemerintah Indonesia dalam menangani peristiwa musibah yang terjadi hingga itu.

“Kedua pemimpin menyampaikan simpati kepada para korban kecelakaan dan keluarga mereka,” kata Kedubes AS.

Sebelumnya, Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Amerika Serikat pada Selasa lalu mengatakan akan mengirim tim penyelidik ke Indonesia.

Baca Juga: Bicara soal Disrupsi Pendidikan Indonesia, Rhenald Kasali: KIta Sedang Hadapi Perang Dunia Kelima

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X