Syekh Ali Jaber Meninggal, Khofifah Indar Parawansa Mengenang: Peduli Alquran Disabilitas Netra

- 14 Januari 2021, 13:27 WIB
Kolase Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Syekh Ali Jaber (kanan). /Instagram.com/@khofifah.ip dan Tangkapan Layar Youtube

PIKIRAN RAKYAT – Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, pendakwah tersohor Syekh Ali Jaber dikabarkan wafat pada 14 Januari 2021.

Kabar duka tersebut sontak membuat publik kaget, netizen, selebriti, hingga tokoh politik turut sampaikan rasa belasungkawa mereka.

Seperti baru-baru ini, Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Gubernur Jawa Timur, turut menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ulama besar Syekh Ali Jaber melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Banyak yang Mendadak Darah Tinggi, Baru 4 orang Berhasil Divaksin Covid-19 di RSHS Bandung

"Atas nama masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber," ujarnya seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari Antara.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta, pada Kamis 14 Januari 2021, sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi.

Khofifah Indar Parawansa juga mengajak masyarakat untuk memberikan doa kepada mendiang Syekh Ali Jaber.

 Baca Juga: Fasilitas Sudah Sesuai Standar, Asrama Haji Bekasi Siap Jadi RS Darurat Covid-19

“Mari kita semua doakan almarhum, semoga Allah SWT memberi tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilafnya dan dilapangkan kuburnya. Semoga keluarga juga diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan," ujar Khofifah.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu mengenang Syekh Ali Jaber sebagai sosok ulama yang kharismatik, dermawan dan sangat peduli dengan para penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Karawang Post

hhhh

27 Januari 2021, 23:59 WIB
X