Kisah Syekh Ali Jaber Dianugerahi Kewarganegaraan Indonesia oleh SBY

- 14 Januari 2021, 12:38 WIB
Syekh Ali Jaber. /Tangkapan layar Youtube Syekh Ali Jaber

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Indonesia. Ulama besar sekaligus pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis, 14 Januari 2021.

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal disampaikan secara langsung Ustaz Yusuf Mansur melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

“Innaa lilaahi wa Innaa ilaihi Raaji’uun. Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi Jam 8.30. Mohon do’anya,” kata Yusuf Mansur dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram-nya.

Baca Juga: Kisah Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat, Mengaku Jiwanya Terasa Damai Saat Jadi Korban Penusukan

Syekh Ali Jaber yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu diketahui lahir di Madinah, Arab Saudi, 3 Februari tahun 1976.

Sebelum berdakwah di Indonesia sekira tahun 2008 lalu, Syekh Ali Jaber yang meninggal di usia 44 tahun sempat menjalani pendidikan sekolah dasar hingga menengah di Madinah.

Begitu masuk Indonesia, Syekh Ali Jaber mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan berbagai kalangan karena selalu membawa suasana sejuk dalam berdakwah.

Baca Juga: Berduka Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Sampaikan Pelajaran Berharga yang Ia Terima

Syekh Ali Jaber pun semakin dikenal setelah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat para penghafal al-quran usia dini di salah satu televisi nasonal.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X