Kunjungi Posko Evakuasi Korban Sriwijaya Air SJ 182, Ali Mochtar Ngabalin: POSSI akan Ambil Peran

- 14 Januari 2021, 06:48 WIB
Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI, Bagus Puruhito (kiri) dan Tenaga Ahli KSP, Ali Mochtar Ngabalin (kanan) saat ditemui di JITC 2. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI), Ali Mochtar Ngabalin mengunjungi posko JITC 2 pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin.

Ali Mochtar Ngabalin memberikan dukungan kepada tim SAR termasuk kepada anggotanya di POSSI yang turut serta ikut melaksanakan pencarian dan penyelamatan Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

"Saya ketua umum jadi saya mesti datang melihat biar mereka tetap semangat kemudian memberi dukungan kepada Mas Bagus (Kepala Badan SAR Nasional)," katanya kepada awak media di JITC 2, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Penerima Vaksin Covid-19 Akan Disuntik Dua Kali, Jubir Vaksinasi dari Kemenkes Angkat Bicara

Dikatakannya, POSSI memiliki tim penyelam yang profesional. Untuk itu setiap ada musibah, organisasinya selalu ikut serta mengikuti operasi pencarian dan penyelamatan korban.

"Koordinasi dengan Basarnas, dengan teman-teman sipil yang bisa dilakukan oleh POSSI, para penyelam profesional. Mana-mana yang bisa di-back up. POSSI akan ambil peran," ungkapnya.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya, Bagus Puruhito mengatakan, para penyelam dari POSSI berada di kapal KR SAR Wisnu.

Baca Juga: PSG vs Olympique Marseille: Mauricio Pochettino Angkat Trofi, Usai 11 Hari Jadi Pelatih

Penyelam dari POSSI juga disebutkan berhasil mengevakuasi potongan tubuh manusia.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X