Bangkai Gajah Ditemukan di Sekitar Perkebunan Warga, BKSDA Aceh: Tim Medis Akan Lakukan Otopsi

- 13 Januari 2021, 19:34 WIB
ILUSTRASI gajah.* //pexels

PIKIRAN RAKYAT – Telah ditemukan bangkai gajah di sekitar perkebunan warga di Aceh, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) belum bisa pastikan penyebab kematiannya.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh masih belum bisa memastikan penyebab kematian seekor gajah liar yang berada di sekitar perkebunan warga di Kampung Belang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kematian gajah. Tim medis sudah di lokasi temuan bangkai gajah untuk melakukan nekropsi atau otopsi satwa dilindungi tersebut,” kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto pada Rabu, 13 Januari 2021 di Aceh.

Baca Juga: Sesuai Arahan Menhub, Hari Ini Jasa Raharja Berikan Santunan pada Keluarga Korban Sriwijaya Air

Warga menemukan bangkai gajah setelah mencium aroma busuk di alur sungai sekitar perkebunan di Kampung Belang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh pada Selasa, 12 Januari 2021, sekira pukul 10.00 WIB.

Penemuan bangkai satwa dilindungi tersebut ketika warga setempat hendak menggiring kawanan gajah liar yang masuk ke area perkebunan ke kawasan hutan.

Jenis kelamin gajah yang tewas belum dapat dipastikan. Namun, berdasarkan pengamatan sementara, gajah tersebut merupakan gajah remaja betina.

Baca Juga: Ungkap Hubungannya dengan Anak Ahok dari Veronica Tan, Puput Nastiti Devi Akui Hal Ini

“Kami menunggu hasil nekropsi tim medis untuk memastikan penyebab kematian. Kami akan terus berkoordinasi dengan tim lapangan yang sedang melakukan otopsi bagkai gajah tersebut,” kata Agus.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X