Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri, Pengamat: Sosoknya Cocok dengan Tantangan ke Depan

- 13 Januari 2021, 18:25 WIB
Dokumentasi. Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan terkait tersangka penyiraman penyidik senior KPK Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 27 Desember 2019.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Tanggapi keputusan Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) menjadikan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, Pengamat Intelijen dan Keamanan, Ngasiman Djojonegoro, menyebutkan bahwa sosok Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan seseorang yang dekat dengan ulama.

"Sosok Komjen Pol. Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan ulama," kata Ngasiman di Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Ngasiman Djoyonegoro juga menilai Sigit Prabowo sebagai sosok yang tepat menjadi pimpinan Polri, karena sesuai dengan situasi kebangsaan pada saat ini.

Baca Juga: Soroti Proses Vaksinasi, Abdul Muhaimin Iskandar: Vaksin Covid-19 Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut!

Ngasiman Djoyonegoro atau yang lebih akrab disebut Simon itu, menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia Berbineka Tunggal Ika dan berdasarkan Pancasila. Namun, isu-isu SARA masih untuk menyerang pemerintah dan aparat penegak hukum.

Hal ini tentunya membawa situasi politik dan kemasyarakatan, yang kurang kondusif sekaligus sangat bertentangan dengan konstitusi di negara ini. Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Melihat hal tersebut, Simon berpendapat bahwa sosok Komjen Pol. Sigit yang tegas dan profesional sangat cocok dengan situasi saat ini juga dengan tantangan bangsa ke depan.

Baca Juga: Vaksinasi Indonesia Dimulai, Malaysia akan Pelajari Data Uji Klinis Vaksin Sinovac Sebelum Disetujui

Mengingat Sigit juga pernah bertugas sebagai Kadiv Propam dan Kabareskrim, yang berpengalaman dalam penegakan profesionalisme Polri dan penegakan hukum.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Karawang Post

tim sar

16 Januari 2021, 00:00 WIB
X