Tak Ikut Vaksinasi Serentak, Kabupaten Bengkalis akan Lakukan Vaksin Sinovac pada Bulan Februari

- 13 Januari 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pexels/Anna

PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau tidak akan melaksanakan vaksinasi serentak yang akan dilakukan pada 14 Januari 2021, besok.

Hal tersebut diberitahukan setelah Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima menerima surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI pada Senin 11 Januari 2021 sore kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis akan dilakukan bulan Februari 2021 mendatang.

Baca Juga: Pelaksanaan Perdana Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, 13 Januari Mulai Jokowi hingga Raffi Ahmad

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Alwizar S.K.M, pun membenarkan kabar ini Selasa 12 Januari 2021.

Dijelaskan Alwi, vaksinasi serentak untuk Provinsi Riau pada Januari ini hanya untuk tiga kabupaten kota yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan. Dengan pertimbangan kasus Covid-19 Pekanbaru tinggi serta dua daerah lainnya merupakan sebagai penyangga.

"Jadi Kabupaten Bengkalis belum termasuk sebagai kabupaten penyangga. Dan dijadwalkan kembali, akan menerima vaksin dengan sasaran Nakes di Februari 2021 mendatang," ungkap Alwizar.

Baca Juga: Mengaku Lega Tahu Alasan Narji Keluar dari Cagur, Denny: Ternyata Bukan Masalah Pribadi

Sebagaimana diberitakan Fixpekanbaru.com dalam artikel, "Kabupaten Bengkalis Tak Ikut Vaksinasi Serentak Bulan Januari, Ini Alasannya", Kabupaten Bengkalis sebelumnya direncanakan memperoleh alokasi vaksin sebanyak 1.860, artinya untuk 980 orang sasaran.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: fixpekanbaru


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X