Habib Rizieq Dikabarkan Meninggal karena Covid-19, Kondisi Sebenarnya Diungkap: Mengkhawatirkan

- 13 Januari 2021, 09:58 WIB
Habib Rizieq Shihab (tengah). /Antara Foto/Muhammad Iqbal

PIKIRAN RAKYAT - Tersangka dalam dugaan kasus penghasut kerumunan di tengah pandemi Covid-19, Rizieq Shihab, santer dikabarkan meninggal dunia.

Hal itu didorong oleh sebuah unggahan di media sosial, dari pemilik akun Facebook, yang menyiarkan kabar HRS meninggal karena Covid-19, di dalam sel.

Netizen tergiring opini bahwa HRS dalam unggahan itu adalah Habib Rizieq Shihab, demikian penceramah itu berjuluk, yang meninggal dalam sel tahanan.

 Baca Juga: Hari Keempat Jatuhnya Sriwijaya SJ 182: RS Polri Berhasil Identifikasi Empat Korban

Berdasarkan hasil pemantauan Tim Jabar Saber Hoaks, klaim bahwa HRS inisial yang kerap dirujukan pada Habib Rizieq Shihab meninggal di penjara karena Covid-19 adalah salah. 

Konten yang lantas viral di dunia maya itu, digolongkan dalam kategori Misleading oleh lembaga yang dibentuk untuk memerangi informasi hoaks tersebut.

Faktanya, kondisi Habib Rizieq Shihab masih hidup dan menjalani masa tahanan dalam sel meskipun dilaporkan dalam kondisi kurang sehat.

 Baca Juga: Sempat Sebut Vaksin Covid-19 Multilateral Layaknya Arisan, Menlu Retno Marsudi Terpilih Pimpin Covax

Hal ini seperti yang diinformasikan Kuasa Hukum Habib Rizieq kepada wartawan Pikiran-Rakyat.com, Aldiro Syahrian, Selasa, 12 Januari 2021.

"Kondisinya mengkhawatirkan, kurang sehat," ucap Aziz saat dikonfirmasi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Pikiran Rakyat, Jabar Saber Hoaks


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X