Simpang Siur Identitas Palsu Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Avsec: Ada Tiga yang Diperiksa

- 13 Januari 2021, 06:15 WIB
Ilustrasi identitas penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. /Kolase PRFM dan Flightradar24

 

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, tersiar kabar tak sedap. Disebut-sebut ada penumpang pesawat Sriwijaya Air yang menggunakan identitas orang lain.

Informasi yang beredar menyebut ada dua penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dengan identitas palsu. Keduanya dikabarkan ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Pemalsuan identitas penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak masih diselidiki oleh pihak kepolisian, Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta, dan pihak Sriwijaya Air.

Baca Juga: Gugatan Praperadilan Habib Rizieq Ditolak, Kuasa Hukum: Besok Kita Gugat Lagi

Sebagaimana dikabarkan PikiranRakyat-Depok.com dalam artikel "Benarkah Ada Beberapa Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Menggunakan Identitas Orang Lain?", kedua penumpang pesawat Sriwjaya Air dengan identitas palsu itu disebut-sebut berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polda NTT untuk menyelidiki lebih lanjut kasus identitas palsu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Selain itu, Polri juga akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk memastikan benar atau tidaknya informasi dugaan pemalsuan identitas tersebut.

Baca Juga: Kasus Kematian Probable Covid-19 Kembali Bertambah di Kota Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X