Kasus Kematian Probable Covid-19 Kembali Bertambah di Kota Tasikmalaya

- 12 Januari 2021, 21:15 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pexels/markus spiske

PIKIRAN RAKYAT - Satu kasus kematian probable Covid-19 kembali terjadi di Kota Tasikmalaya, Selasa (12/1/2021). Kasus tersebut menambah jumlah kematian kasus probable di Kota Santri menjadi 28 orang.

Kasus kematian itu terkuak dalam data Dinas Kesehatan yang diunggah dalam Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Selasa pagi.

Hari itu terdapat penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang dan sembuh 28 orang. Hingga kini, jumlah kasus di Kota Tasikmalaya mencapai 2561 kasus. Sedangkan total kasus aktif 464 orang.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Dapat Memperoleh BLT PKH Total Rp6 Juta, Simak Syarat dan Caranya

Saat ini, trend kasus kematian probable mengalami peningkatan. Empat kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya ‎yang tergolong probable terjadi di Kota Tasikmalaya. Jumlah kematian probable pun melesat menjadi 27 kasus.

Pada Selasa (5/1/2021)‎, empat kasus probable kematian juga terjadi. Kasus probable adalah orang meninggal yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA berat atau gagal napas aveoli paru-paru penuh cairan.

Dengan demikian, kasus probable merupakan kasus kematian dengan gambaran klinis penderitanya mengidap Covid-19, namun belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Baca Juga: Masih Lanjutkan Pencarian, Hari Ini Basarnas Kumpulkan 24 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

Sementara itu, Pemkot Tasikmalaya terus berupaya menahan laj‎u penambahan kasus Covid-19. Pemkot juga menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Pemkot beserta unsur TNI dan Polri juga menggelar apel pembatasan tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X