Panglima TNI Umumkan Black Box Sriwijaya Air yang Ditemukan Adalah Bagian FDR

- 12 Januari 2021, 18:20 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto umumkan penemuan black box Sriwijaya Air di JICT, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021. /Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol


PIKIRAN RAKYAT - Operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 di hari keempat pada 12 Januari 2021 akhirnya membuahkan hasil setelah ditemukannya black box atau kotak hitam pesawat.

Dalam konferensi pers, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan telah menemukan black box adalah bagian Flight Data Recorder (FDR).

"Sesuai dengan perkiraan yang sudah ditentukan, telah ditemukan bagian dari Flight Data Recorder (FDR) . Bagian ditemukan justru pecahan," kata Panglima Hadi di JICT, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Hari Ke-4 Evakuasi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Menhub Budi Karya Beri 3 Instruksi

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

 
Ia mengatakan FDR pesawat ditemukan pukul 16.00 WIB dan agar terus mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) yang kemungkinan besar di wilayah perkiraan.

"Pukul 16.40 WIB KSAL melaporkan kembali bahwa FDR sudah ditemukan dan dilaporkan pula bahwa underwater ditemukan sebanyak 2. Artinya satu lagi Cockpit Voice Recorder masih perlu dicari dengan perlu tanpa bantuan (underwater locator beacon)," kata Panglima Hadi.

Panglima Hadi mengatakan operasi pencarian belum selesai dan terus melakukan evakuasi korban, termasuk potongan, body pesawat diupayakan akan diangkat.

Baca Juga: Ikut Awasi Kedatangan Vaksin Covid-19, Gus Yaqut: Jangan Ragu Mengikuti Vaksinasi

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X