Ikut Awasi Kedatangan Vaksin Covid-19, Gus Yaqut: Jangan Ragu Mengikuti Vaksinasi

- 12 Januari 2021, 17:58 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan vaksin corona, sebanyak 15 juta dosis vaksin Sinovac tiba di Tanah Air melalui Bandara Udara Soekarno-Hatta, Selasa 12 Januari 2021 sekira pukul 12.25 WIB.

Vaksin corona tersebut didaratkan dari negeri Tirai Bambu. Adapun bongkar muat kedatangan 15 juta dosis vaksin asal Sinovac tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam kesempatan tersebut, Menag Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut meminta kepada masyarakat agar tidak ragu mengikut program vaksinasi Covid-19 yang bakal segera dilaksanakan.

Baca Juga: Mahfud MD: FPI Dibubarkan, Justru Banyak yang Senang, Lebih dari 80 Persen

Gus Yaqut juga menekankan pada umat Islam bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa halal dan suci terhadap vaksin corona Sinovac.

“Pada hari sudah datang kembali 15 juta bahan baku, saya ingin meminta kepada seluruh umat beragama sesuai kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, apabila nanti gilirannya sudah tiba,” ujar Gus Yaqut, Selasa 12 Januari 2021.

"Terutama untuk umat Islam saya juga ingin menyampaikan bahwa sudah ada fatwa halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam hal ini sudah disampaikan Komisi Fatwa MUI," katanya menambahkan, seperti dilaporkan PMJNews.

Baca Juga: Singgung Masalah 'Titipan' dalam Pemilihan Kapolri, DPR: Pesan Kepada Pak Jokowi, Jangan Takut

Gus Yaqut menuturkan bahwa dari hasil putusan MUI, vaksin corona yang bakal digunakan itu tidak memanfaatkan babi atau bahan yang tercemar babi dan turunannya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X