Singgung Masalah 'Titipan' dalam Pemilihan Kapolri, DPR: Pesan Kepada Pak Jokowi, Jangan Takut

- 12 Januari 2021, 17:43 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini telah mengantongi sejumlah nama calon Kapolri pengganti Idham Azis.

Nama-nama calon Kapolri yang diterima Joko Widodo dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) beberapa waktu lalu, diketahui terdiri dari lima orang kandidat.

Menanggapi kondisi presiden yang tengah mempertimbangkan dan memilih siapa Kapolri selanjutnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Alis Sera memberikan pesan pada Jokowi.

Baca Juga: Minta Pemda Tegas Tegakan Disiplin Prokes, Doni Monardo: Gotong Royong Kekuatan Bangsa

Mardani berpesan agar Jokowi memilih orang yang memiliki integritas dan profesionalitas sebelum mengajukan satu nama calon Kapolri ke DPR untuk Sidang Kepatutan dan Kelayakan.

Dengan demikian, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS ini berharap tidak ada lagi masyarakat yang tersisihkan dalam penegakan hukum.

"Tidak boleh lagi ada orang yang merasa tersisihkan dalam penegakan hukum. Karena itu pesan kepada Pak @jokowi, pilih yang punya integritas dan profesionalitas," kata Mardani melalui akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera, Selasa 12 Januari 2021.

Baca Juga: Sampai Maut Memisahkan, Sepasang Pengantin Baru Jadi Korban Sriwijaya Air SJ 182

Sebagaimana diberitakan SeputarTangsel.com dalam artikel "Soal Calon Kapolri, DPR Ingatkan Jokowi: Jangan Takut Dengan Titipan, Buang Semua", Mardani menyarankan kepada Jokowi agar dia jeli memilih kandidat yang dapat memberantas korupsi dan berlaku adil.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X