Mengaku pada Media Asing, Ada Menteri yang Jengkel dan Sebut Presiden Jokowi 'Penuh Kontradiksi'

- 12 Januari 2021, 18:14 WIB
PRESIDEN Jokowi meninjau lokasi baru ibu kota negara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa 17 Desember 2019 lalu.* /AKBAR NUGRHO GUMAY/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah pandemi Covid-19 dan pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, sebuah laporan media asing terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) muncul dengan pernyataan yang mengejutkan.

Laporan Nikkei Asia mencatat komentar para pejabat dan menteri-menteri Presiden Jokowi terhadap pemerintahan Indonesia saat ini. Salah seorang menteri mengaku jengkel dengan tingkah Presiden Jokowi.

Menteri tersebut bahkan menyebut Presiden Jokowi sebagai 'orang yang penuh kontradiksi'. Pernyataan sang menteri ditulis dalam laporan Nikkei Asia soal mimpi-mimpi besar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bekasi, Pemkot Upayakan Pelaksanaan Vaksinasi Secepatnya

Penulis artikel itu menyoroti ambisi Presiden Jokowi membangun ibu kota baru di Kalimantan yang dimulai sejak tahun 2019.

Keputusan Presiden Jokowi melanjutkan proyek ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur ini disebut-sebut membuat para menteri kelabakan.

Mereka menggelengkan kepala dalam keputusasaan meski tidak terkejut dengan keputusan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Mahfud MD: FPI Dibubarkan, Justru Banyak yang Senang, Lebih dari 80 Persen

"Jokowi tidak suka analisis; Dia senang dengan aksi dan keputusan," ucap salah satu pejabat dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Nikkei Asia. 

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Nikkei Asia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X