Sempat Cekcok dengan Ridwan Kamil, Mahfud MD Bocorkan Alasan Beri Izin Penjemputan Habib Rizieq

- 12 Januari 2021, 16:01 WIB
Potret Eks-Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. /Kolase Antara foto/Akbar Nugroho Gumay dan instagram.com/@mohmahfudmd/@ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat cekcok di Twitter dengan Menkopolhukam Mahfud MD lantaran merasa disalahkan atas kasus kerumunan Habib Rizieq di Megamendung.

Ridwan Kamil menuding kerumunan Habib Rizieq di Megamendung masih bagian dari rentetan peristiwa di Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Soetta sempat lumpuh dipenuhi massa pendukung Habib Rizieq gara-gara diskresi Mahfud MD.

Merasa jadi sasaran kritik, Mahfud MD berbalik memberi penjelasan mengapa dirinya mengizinkan penjemputan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta pada November 2020 silam.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Dapat Memperoleh BLT PKH Total Rp6 Juta, Simak Syarat dan Caranya

"Saya kan membuat diskresi, orang boleh pulang dan boleh dijemput asal tidak melanggar protokol kesehatan dan diantar ke rumah," ujar Mahfud MD dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa 12 Januari 2021.

"Nah, peristiwa ini (kerumunan) kan sesudah diantar ke rumah, kan malam," katanya menegaskan.

Mahfud MD menjelaskan pihaknya sudah memberi peringatan kepada Habib Rizieq untuk segera membubarkan acara yang menimbulkan kerumunan tersebut.

Baca Juga: Sempat Saling Diam, Mike Pence Akhirnya Mau Bicara dengan Donald Trump Setelah Kerusuhan Capitol AS

Sayangnya, pihak Habib Rizieq dan FPI tetap melanjutkan kegiatan ini. 

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X