DVI Polri Terima Sampel DNA Keluarga, Segera Dicocokkan dengan Potongan Tubuh di 17 Kantong Jenazah

- 12 Januari 2021, 09:14 WIB
Posko Post Morterm Pusdokes Polri untuk korban Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh 9 Januari 2021. /Pikiran-rakyat.com/Aldiro Syahrian

PIKIRAN RAKYAT - RS Polri Kramat Jati Jakarta, telah menerima 17 kantong jenazah yang berisikan potongan tubuh dari korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Data ini seperti yang dijelaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Rusdi Hartono.

"Sampai pukul 17.00 WIB, tim DVI telah menerima sampel DNA keluarga korban sebanyak 52 dan telah menerima 17 kantong jenazah," ucap Rusdi dalam konferensi pers yang dilakukan kemarin, Senin, 11 Januari 2021.

 Baca Juga: Akui Vaksin Sinovac Miliki Efek Samping Meski hanya Sebesar 1 Persen, BPOM: Demam hingga Iritasi

Lebih lanjut Rusdi menjelaskan, setelah menerima sampel keluarga dan jasad yang berhasil ditemukan, tim Disaster Victim Identification (DVI) selanjutnya akan melakukan pencocokan data postmortem dan antemortem.

Sementara Basarnas serta tim gabungan saat ini terus mencari pencarian di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Dari pantuan tim Pikiran-Rakyat.com di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara, kapal terus berdatangan dengan membawa kantong jenazah yang berisikan potongan tubuh serta bagian pesawat.

 Baca Juga: Tim DVI Polri Terima 53 Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182, Satu Teridentifikasi

Tim Basarnas yang berada di Posko Terpadu selanjutnya menyerahkan hasil temuan kepada tim DVI Rs Polri untuk potongan tubuh, yang ditemukan serta bagian pesawat kepada KNKT untuk selanjutnya dilakukan penyidikan guna mengetahui penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilaporkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X