Tim DVI Akui Hadapi Tantangan Berat Lakukan Identifikasi Jenazah Korban Sriwijaya Air yang Tak Utuh

- 11 Januari 2021, 20:15 WIB
Tim DVI Polri mengidentifikasi pakaian yang diduga milik korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. /Antara Foto/Sigid Kurniawan

PIKIRAN RAKYAT – Kondisi jenazah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang tidak utuh membuat Tim Disaster Identification (DVI) Polri kesulitan.

Tim DVI tidak menampik bahwa menghadapi kesulitan dalam melakukan identifikasi terhadap jenazah korban lantaran sudah tidak utuh lagi.

Adapun proses identifikasi jenazah korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 mulai dilakukan pada hari ini Senin 11 Januari 2021.

Baca Juga: Selidiki Pemicu Longsor di Cimanggung Sumedang, Polisi Bakal Periksa Perizinan Rumah Warga

Kepala Bidang DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes (Pusdokkes) Polri Kombes Pol Ahmad Fauzi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan kiriman bagian tubuh dari TKP.

"Ya kita tidak tahu kondisi jenazah sebelum di kamar mayat. Baru hari ini kita akan memeriksa kiriman bagian tubuh dari TKP," ujar Fauzi di RS Polri, Senin.

Kendati Tim DVI menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengidentifikasi, namun dia menegaskan bahwa bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 12 Januari 2021: Aries, Taurus, dan Gemini, Jangan Terlalu Serius Memikirkan Masalah

"Karena kondisi jenazah tidak utuh, tantangannya lebih berat. Tapi tidak berarti itu tidak bisa dilakukan," tambah dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X