BLT Guru Honorer Kemenag Sudah Cair! Begini Cara Agar Insentif Rp1,8 Juta Cepat Ditransfer

- 12 Desember 2020, 09:20 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay.com/Mohamad Trilaksono

PIKIRAN RAKYAT - Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi guru madrasah bukan PNS atau guru honorer di lingkungan Kemenag, saat ini dalam tahap pencairan.

BLT guru madrasah tersebut disalurkan pada tiap guru yang berhak selama tiga bulan, yakni dari Oktober hingga Desember.

Namun dalam pelaksanaannya, BLT guru madrasah ini dibayarkan sekaligus pada bulan ini, tepatnya dari Jumat, 11 Desember 2020 hingga selambat-lambatnya 14 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: DFSK Digugat Rp 7 Miliar Akibat Glory 580 Tak Kuat Nanjak, Kuasa Hukum: Cacat Tersembunyi!

BLT yang disebut juga dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi guru madrasah bukan PNS dicairkan melalui rekening baru yang dibuat bank penyalur atas nama para penerima.

Sebagaimana diberitakan PortalSulut.com dari artikel "CATAT, Begini Mekanisme Pencairan BSU Guru Madrasah Bukan PNS", Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain menjelaskan bahwa proses pencairan ini diawali dengan notifikasi pemberitahuan melalui Simpatika.

"Para guru penerima BSU akan menerima notifikasi pemberitahuan di Simpatika. Mereka bisa mengecek melalui akun masing-masing," terang M Zain di Jakarta, seperti dikutip dari situs Kemenag, Jumat 11 Desember 2020.

Baca Juga: Jelang Man Utd vs Man City: Diisukan Tak Betah, Solskjaer Ungkap Tingkah Pogba saat Latihan

Setelah mengecek notifikasi, lanjut Zain, guru langsung mencetak Surat Keterangan Penerima BSU GBPNS 2020 yang ada di Simpatika.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X