Seret Nama Fahri Hamzah, Effendi Gazali Bongkar 5 Kelompok yang Terlibat dalam Ekspor Benih Lobster

- 5 Desember 2020, 07:34 WIB
Ketua Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik (KP2) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Effendi Gazali. /Tangkap Layar YouTube.com/Indonesia Lawyers Club

PIKIRAN RAKYAT - Sejak penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo pada Rabu, 25 November 2020, isu soal kebijakan ekspor benih lobster kembali mengemuka.

Terkait hal ini, Ketua Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik Kementrian Kelautan dan Perikanan (KP2-KKP), Effendi Gazali membocorkan informasi terkait adanya lima kelompok yang terlibat dalam ekspor lobster tersebut.

Effendi Gazali secara terbuka mengungkap bahwa lima kelompok ini juga kemungkinan tengah diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Penting, WHO Perbarui Pedoman Penggunaan Masker di dalam Ruangan, Ini Penjelasannya

Effendi Gazali juga menjelaskan secara gamblang indentifikasi masing-masing dari kelompok yang terlibat dalam ekspor benih lobster itu.

Hal ini disampaikan Guru Besar Universitas Indonesia tersebut dalam acara diskusi mingguan Indonesia Lawyers Club Selasa, 01 Desember 2020.

Sebagaimana diberitakan JurnalPresisi.com dalam artikel "Terungkap! Effendi Gazali Sebut Ada 5 Kelompok Bermain Ekspor Lobster, Fahri Hamzah Salah Satunya", kelompok pertama menurut Effendi Gazali merupakan para penyelundup lama.

Baca Juga: Sule Serius Peringatkan Teddy Soal Tuntutan Perhatian ke Bintang: Kenapa Anak-anak Saya Harus Repot?

Kelompok ini tidak menginginkan kebijakan izin ekspor benih lobster dibuka.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X