Soroti Kasus di Sigi, Ketum GP Ansor Gus Yaqut Minta Sapu Bersih Teroris Mengatasnamakan Agama

- 29 November 2020, 12:00 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. /Dok. GP Ansor

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut mengutuk tindakan biadab dan keji atas pembunuhan satu keluarga di Sigi.  

Akhir-akhir ini aksi kekerasan dengan tindakan biadab dan keji dengan adanya pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), jadi sorotan.  

"Biadab, keji. Saya mengutuk keras. Aparat harus usut tuntas kasus pembunuhan satu keluarga, pembakaran rumah tersebut. Tangkap pelakunya," kata Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta pada Sabtu, 28 November 2020, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Zinedine Zidane Baru Sadar Ada Sesuatu di Real Madrid

Gus Yaqut secara tegas meminta kasus tersebut diusut tuntas dengan menangkap semua pelakunya.

Menurut Gus Yaqut, tindakan keji dan biadab itu diduga merupakan aksi teroris yang masih dilakukan secara sporadis di wilayah Sulteng, khususnya di Sigi dan Poso.  

Lantaran jelas-jelas sudah meresahkan dan mengancam keselematan, dia meminta aparat kepolisian agar segera menangkap para teroris, serta memulihkan situasi keamanan di daerah itu.

Baca Juga: Sentil 'Penumpang Gelap' di Tengah Kemelut Politik, Gus Yaqut: Jangan Memaksakan Kehendak

"Sapu bersih teroris yang mengatasnamakan agama untuk melegalkan tujuan mereka. Justru agama melarang kita melakukan tindakan bejat, biadab, dan keji seperti itu," ucap Gus Yaqut.  

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X