Palembang Punya Mal Pelayanan Publik, Tjahjo Kumolo: Jokowi Inginkan Pelayanan yang Cepat

- 28 November 2020, 13:55 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. /ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo pada Jumat, 27 November 2020 meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) terbesar di Indonesia yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa MPP harus menjadi solusi dengan menghadirkan pelayanan yang cepat, ramah, dan terintegrasi.

Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo berharap agar pemerintah daerah dapat memaksimalkan MPP agar pengurusan perizinan dan non-perizinan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Brighton vs Liverpool di Liga Inggris, Alisson Becker akan Pecahkan Rekor, Ini Janji Jurgen Klopp

“Kalau bisa satu jam kenapa harus berjam-jam, pelayanan memerlukan kecepatan, ramah dan terintegrasi itulah harus ada MPP,” kata Tjahjo Kumolo, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

“Komitmen Gubernur Sumatra Selatan dan Wali Kota Palembang adalah melayani masyarakat, dan maka dari itu dibentuk MPP. Tujuannya mempermudah masyarakat. Mereka masuk satu gedung, untuk urus KTP, pajak, nikah juga disiapkan. Masuk satu ruangan, urusan masyarakat selesai semua,” katanya menambahkan.

Tjahjo Kumolo, menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan dengan memangkas jalur birokrasi, sehingga proses pelayanan perizinan yang sebelumnya memakan waktu lama dapat diselesaikan dalam hitungan jam.

Baca Juga: Dua ODGJ Dipasung Bertahun-tahun oleh Keluarga, Tim Ketepel Oy Kota Tasikmalaya Beraksi

“Lima tahun lalu investasi banyak terhambat. Bapak Jokowi menginginkan pelayanan yang cepat,” katanya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X