Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Gaya Hidup Mewah Sang Menteri Jadi Sorotan Netizen

- 26 November 2020, 20:03 WIB
Polisi pamerkan barang bukti hasil penggeledahan yang dilakukan terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo /PMJ News

PIKIRAN RAKYAT - Pada Rabu, 25 November 2020, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Edhy diduga menerima uang suap Rp 3,4 miliar dan juga 1.000 Dollar AS (Rp 1,4 miliar) terkait izin ekspor untuk benih lobster.

Dalam penangkapan tersebut, KPK juga melakukan penggeledahan terhadap sang menteri.

Baca Juga: Seorang Anak Tewas Dicelurit Usai Saling Ejek di Instagram, Salah Satu Pelaku Berusia 13 Tahun

Dari hasil penggeledahan tersebut, KPK menemukan beberapa barang mewah yang dijadikan barang bukti kasus korupsi.

Barang dan gaya hidup mewah yang dijalani oleh sang Menteri KKP ini kemudian menjadi sorotan netizen yang ada di tanah air.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, KPK mengambil barang bukti berupa barang-barang mewah yang dibeli oleh Edhy Prabowo bersama sang istri Iis Rosyati Dewi yang mereka beli disela-sela kunjungan kerja keduanya ke daerah Honolulu, Amerika Serikat.

Baca Juga: Polda Jatim Ringkus Pelaku Investasi Bodong Rp15 M, Sita Rumah dan 2 Mobil Mewah

Dari hasil penelusuran tersebut, KPK menemukan barang mewah seperti tas selempang merk LV terdaftar dengan harga kisaran US$ 3.650 atau sekitar Rp 51,5 juta, sepatu sneakers Louis Vuitton seharga US$ 1.050 atau sekitar Rp14,8 juta, dan juga beberapa benda lainnya dari merek terkenal seperti Louis Vuitton, Chanel,Tumi, dan juga Rolex.

"Dari hasil tangkap tangan tersebut ditemukan ATM Bank atas nama AF, tas LV (Louis Vuitton), tas Hermes, baju Old Navy, jam Rolex, jam Jacob n Co, tas koper Tumi dan tas koper LV," jelas Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango pada Rabu, 25 November 2020.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X