Idham Azis Minta Kapolda Tak Ragu Tegakkan Prokes Bersama TNI, Satpol PP, dan Tokoh Masyrakat

- 25 November 2020, 19:42 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah). /Antaranews

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 telah jadi masalah yang belum kunjung selesai dihadapi Indonesia. Sudah sembilan bulan Covid-19 dihadapi publik Tanah Air.

Hingga Rabu, 25 November 2020, pandemi Covid-19 dilaporkan telah merenggut 16.125 jiwa.

Kendati demikian, Pemerintah dilaporkan terus berupaya menekan penyebaran virus mematikan yang kali pertama ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

Baca Juga: Jepang Janjikan Bantuan Dana Rp10 Triliun untuk Afganistan, Difokuskan pada Pertanian dan Pendidikan

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengimbau seluruh Kapolda dan Kapolres di seluruh Tanah Air untuk menindak tegas pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolri saat memimpin Apel Kasatwil 2020 bertajuk kesiapan Polri dalam pengamanan tahap inti pemungutan suara pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 serta pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Melalui Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu, 25 November 2020 di Mabes Polri, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan bahwa Apel Kasatwil yang pertama berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Baca Juga: 2.000 Lebih Buruhnya Positif Covid-19, Top Glove akan Tutup Sebagian Pabrik

"Jadi Apel Kasatwil ini yang pertama berkaitan dengan penanganan Covid-19, para kapolda ini harus menegakkan prokes jadi tidak ada keragu-raguan bersama dengan TNI, Satpol PP dan tokoh masyarakat. Kita akan menegakkan prokes," kata Argo Yuwono, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJNews.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: PMJNews


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X