Gelar Workshop Vaksinasi Covid-19, Stafsus Menkes Harap Nakes Jadi Juru Bicara Pemerintah

- 25 November 2020, 19:17 WIB
Ilustrasi tenaga kesehatan. /PIXABAY/HelenJank

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan pada Selasa, 24 November 2020 menggelar Workshop Persiapan Vaksinasi Covid-19.

Workshop persiapan vaksinasi Covid-19 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi terkait pemahaman dan keterampilan tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Kesehatan (Menkes) Bidang Peningkatan SDM Kesehatan dr. Mariya Mubarika menilai bahwa workshop persiapam vaksinasi Covid-19 tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi disinformasi soal vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Monolit Misterius Ditemukan Berdiri Tegak di Gurun Terpencil, Jadi Tanda Tanya Pemerintah Setempat

“Hal ini sangat penting mengantisipasi disinformasi yang selalu terjadi pada penanganan Covid-19 sejak awal. Hal tersebut menjauhkan dari tata laksana penanganan Covid-19 yang benar,” kata Mariya Mubarika, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kemenkes RI.

Lebih lanjut, berdasar survei yang dilakukan Kemenkes RI, WHO, dan UNICEF pada 12 November 2020 lalu dengan total 115.000 responden menyatakan bahwa 53 persen masyarakat percaya kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam mendapatkan informasi terkait vaksinasi.

Dikatakan Mariya, bahwa pada beberapa jurnal internasional, ditemukan bahwa tenaga medis dan tenaga kesehatan memegang kunci keberhasilan pemberian vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Pindah Agama dengan Alasan Menikah Terancam Kurungan Penjara, Jadi Aturan Baru di India

Oleh karenannya, peningkatan pemahaman mendasar dan informasi terkait vaksinasi Covid-19 harus dilakukan.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Kemenkes RI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X