Jokowi Akhirnya Minta Libur Panjang Cuti Bersama Akhir Tahun Dikurangi

- 23 November 2020, 13:09 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Eduardo RS

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan, Presiden Joko Widodo meminta pengurangan libur dan cuti bersama akhir tahun.

"Berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama Idulfitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," ujar Muhadjir Effendy seusai Ratas dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 23 November 2020.

Muhadjir Effendy mengatakan, Jokowi memerintahkan agar segera dilakukan rapat koordinasi yang dilaksanakan Kemenko PMK dengan kementerian/lembaga terkait untuk membahas libur dan cuti bersama akhir tahun serta pengganti libur cuti bersama Idulfitri.

Baca Juga: Kemarin Presiden Jokowi, Kini Suami Vanessa Angel Minta Keringanan Hukum Istri ke Yasonna Laoly

Antara melaporkan, rapat terbatas tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam ratas itu, Jokowi menyampaikan bahwa indikator penanganan Covid-19 di Indonesia relatif positif dibandingkan indikator penanganan global.

Muhadjir Effendy menyampaikan arahan Jokowi agar indikator itu dipertahankan dan diupayakan semakin baik.

Jokowi juga berpesan agar Mendagri, Polri, dan seluruh jajarannya memberikan perhatian khusus dalam masalah pilkada yang akan berlangsung kurang dari dua pekan ke depan.

sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan, Kementerian Kesehatan terus menyiapkan sumber daya manusia dan sejumlah fasilitas penunjang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X