Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Sharing Komunikasi dan Motivasi Kembali Memancanegara

Erwin Kustiman

BANDUNG, (PR).- Setelah Juli 2019 lalu sharing di Muscat, Oman, dan Doha, Qatar, dan sebelumnya di puluhan negara, pakar Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana kembali melakukan hal yang sama di luar negeri. Kali ini di Penang, Malaysia.

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Penang, Malaysia, Iwanshah Wibisono yang mengundang motivator internasional itu untuk sharing Komunikasi dan Motivasi. Seluruhnya tiga sesi.

Kepada Iwan yang merupakan teman lamanya, Dr Aqua menyampaikan agar memanfaatkan secara optimal keberadaannya selama di Penang. Sehingga sharingnya lebih dari satu sesi.

"Kehadiran Pak Aqua di Penang pasti sangat besar manfaatnya terutama untuk memotivasi banyak orang. Sesuai pesan beliau maka saya mengagendakannya untuk bicara di banyak sesi," kata Iwan kepada Pikiran Rakyat Online.

Yakin Manfaatnya Besar

Sebelumnya menurut Iwan saat dirinya bertugas di Korea Selatan sebagai Wakil Duta Besar Republik Indonesia di sana, telah pernah mengundang Dr Aqua untuk sharing Komunikasi dan Motivasi di sana. Waktu itu pada 2013. Pesertanya antusias sekali.

Ketika menyampaikan undangan kepada Aqua untuk sharing Komunikasi dan Motivasi di Penang, Iwan mengatakan ingin melakukan kegiatan yang sama seperti di Korea Selatan. Dia yakin manfaatnya besar sekali buat yang hadir.

Kamis pagi ini (10/10/2019) motivator internasional tersebut berangkat dari Yogyakarta ke Penang dengan transit di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Saat menunggu pesawatnya ke negeri jiran itu Dr Aqua akan silaturahim dengan beberapa temannya di kawasan Bandara tersebut.

Kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasinya dimulai Jumat besok pagi (11/10/2019). Pesertanya seluruh pegawai Konsulat Jenderal  Republik Indonesia di Penang dan istri atau suaminya. Temanya Entrepreneurship sebagai Bagian dari Diplomasi Ekonomi. Tempatnya di aula Konsulat Jenderal itu.

Malamnya Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu diagendakan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 300 pekerja migran Indonesia di Hostel Alora, Bayan Lepas, Penang. Temanya Mengoptimalkan Kinerja di Luar Negeri untuk Membangun Masa Depan di Tanah Air.

Lanjut ke Medan

Sabtu pagi lusa (12/10/2019) sebelum meninggalkan Malaysia, penulis buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi itu akan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan staf KJRI di Park Avenue Hotel, Sungai Petani, Kedah. Temanya adalah Dengan Semangat Transformasi Kita Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme.

Dr Aqua sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Iwan atas undangan tersebut. Di sela-sela jadwalnya yang super padat, memprioritaskan undangan Iwan.

"Jadwal saya dalam tahun ini memang padat sekali baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Terutama agendanya untuk sharing Komunikasi dan Motivasi. Khusus undangan dari Pak Iwan, saya prioritaskan. Itu sebagai wujud apresiasi saya ke beliau," tegas Dr Aqua yang telah memotivasi ratusan ribu orang.

Sabtu siang selesai sharing Komunikasi dan Motivasi di Park Avenue Hotel, Dr Aqua melanjutkan perjalanannya ke Medan, Sumatera Utara. Sorenya ada agenda sharing Komunikasi dan Motivasi di Pegadaian Wilayah I Medan. Tempatnya di Hotel Danau Toba Internasional Medan. Pesertanya sekitar 250 orang pegawai Pegadaian Wilayah I Medan dari berbagai level. Temanya The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi Bisnis untuk Pencapaian Target Kinerja. Pemimpin Pegadaian Wilayah I Medan Hakim Setiawan yang mengundang Dr Aqua. Hakim rencananya hadir dan memimpin acara tersebut.

Program Dirut Pegadaian

Kegiatan di Pegadaian merupakan program dari Dirut Pegadaian Kuswiyoto. Mantan Direktur BRI itu di awal menjabat di BUMN tersebut minta Dr Aqua untuk membantu dirinya terutama yang terkait dengan peningkatan kemampuan Komunikasi jajarannya dan untuk menyemangati mereka agar mengoptimalkan kinerjanya sehingga hasilnya dapat melebihi target yang ditetapkan manajemen.

Implementasi dari permintaan Kuswiyoto tersebut selama beberapa bulan terakhir dari 12 Kantor Wilayah (Kanwil) Pegadaian, Dr Aqua sudah sharing Komunikasi dan Motivasi di 10 Kanwil. Terakhir di Kanwil X Bandung pada Kamis malam (26 September 2019) lalu. 

Dr Aqua yang pernah jadi wartawan di banyak media itu sangat mensyukuri semua amanah yang diberikan kepada dirinya. Hal tersebut sebagai bukti bahwa kepakarannya di bidang Komunikasi dan kepiawaiannya dalam memotivasi diakui banyak orang dan institusi termasuk di luar negeri. 

"Saya sangat berterima kasih ke Pak Iwan dan Pak Hakim atas amanah yang diberikan ke saya. Insya Allah saya optimalkan sehingga kehadiran saya memenuhi undangan mereka memberi manfaat yang besar untuk banyak orang," pungkas Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini. ***

Bagikan: