Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 22.7 ° C

Jenazah Pemilik Kapal Itu Ditemukan Terapung Di Perairan Jongor

Eviyanti
null
null

BREBES,(PR).- Pemilik kapal nelayan tanpa awak  dengan nama lambung "Gelo",akhirnya ditemukan.  Nelayan bernama Warsum (45)  yang dilaporkan hilang di perairan wilayah Jongor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, telah  ditemukan dalam kondisi sudah menjadi jenazah.

Tubuhnya ditemukan terapung-apung di wilayah perairan Jongor Kabupaten Tegal oleh tiga orang nelayan yang kebetulan melintas di wilayah perairan laut utara tersebut pada Rabu 9 Oktober 2019.

Jenazah warga Desa Losari Kabupaten Brebes masih mengenakan kaos biru dongker dan celana dalam warna pink. Pakaian tersebut diketahui saat dia pamit melaut kepada keluarganya Senin 8 Oktober 2019.

Oleh para nelayan lainnya asal Desa Prapag Kidul,  Jefri (30), Wartono (34) dan Tedi (21) jasad tersebut diangkat dari perairan kemudian di bawa ke darat sebelum dibawa ke rumah duka. Temuan orang meninggal dilaporkan ke pihak terkait.

Sebelumnya,  Warsum dilaporkan hilang kepada pihak Polsek Losari, setelah pihak keluarganya mendapatkan berita bahwa beberapa nelayan lain telah menemukan perahu yang diduga milik Warsum berputar-putar di tengah perairan tersebut sekitar pukul 14.00 pada 8 Oktober 2019. Dugaan kuat adalah pemiliknya jatuh ke laut dan tenggelam akibat tersangkut jaring.

Kapolsek Losari, AKP Suraedi menyebutkan, pencarian telah dilakukan sebelumnya oleh petugas gabungan dengan menggunakan perahu milik Tim SAR dan Polairud Brebes. Tidak ada tanda-tanda kejahatan, kehilangan ataupun kerusakan di dalam perahu.

Warsum meninggalkan rumah untuk pergi melaut sekitar pukul 03.00 WIB dan hanya sendirian ke perairan yang berjarak tiga jam perjalanan laut jika dari Pancer, Kecamatan Losari.

Keluarga korban sudah mengikhlaskan atas kejadian yang murni karena kecelakaan, sehingga menolak untuk dilakukan outopsi.***

Bagikan: