Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

Sebanyak 184 ASN Kembali Kena Rotasi dan Mutasi

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI Aparatur Sipil Negara (ASN).*/DOK. PR
ILUSTRASI Aparatur Sipil Negara (ASN).*/DOK. PR

SERANG,(PR).- Sebanyak 184 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serang kembali dirotasi dan mutasi, Selasa 17 September 2019. Hal itu dilakukan untuk mengisi sejumlah posisi yang kosong. 

Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mohamad Ishak Abdul Raup mengatakan, pelantikan akan dilakukan Selasa (17/9/2019) pukul 13.00 di lapangan tenis indoor 

Total ASN yang akan dilantik yakni 184 orang. Terdiri dari eselon III A 13 orang, Eselon III B 14 orang, Eselon IV 53 orang, fungsional 13 orang. "Fungsional itu ada 13, ada dokter, kepala puskesmas, dan penera di metrologi," ujarnya saat ditemui di ruangannya, Senin 16 September 2019.

Ishak mengatakan, dengan pelantikan ini dipastikan semua posisi kosong sudah terisi. Sebab dalam pelantikan ini ada juga Eselon II hasil open bidding yakni kepala DPMD. "Jadi sudah tertutupi semua. Asda III yang kosong akan diisi dari salah seorang yang dilantik," ucapnya.

Ia mengatakan, rotasi dan mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dan juga untuk mengisi kebutuhan organisasi. Seluruh posisi yang ditempatkan sudah ditentukan sesuai kompetensi. "Yang jelas normatif sesuai kompetensi kemudian dibahas di baperjakat. Sudah sesuai semua dan pertimbangan baperjakat (penilai kinerja). Sudah tidak ada kekosongan kecuali eselon II RSUD," tuturnya.

Pensiun

Untuk akhir tahun ini, kata dia, ada dua orang Eselon II yang memasuki masa pensiun yakni kepala Dinkes Sri Nurhayati dan Kepala DPUPR Hatib Nawawi. "Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai (open bidding) PU dan Dinkes. Rencana kita koordinasi dengan KASN kalau mempersilakan baru kita proses, kalau Eselon II kita tidak bisa laksanakan sendiri tapi harus koordinasi dengan KASN," tuturnya.

Sebelumnya, informasi rotasi dan mutasi sudah beredar luar melalui jajaring aplikasi WhatsApp. Dimana dalam pesan tersebut tersebar satu lampir undangan yang menjelaskan akan dilakukan pelantikan pada Senin (16/9/2019) ini sekitar pukul 14.00. Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh Kepala BKPSDM. 

"Kalau ada hal seperti itu langsung konfirmasi ke BKPSDM, jadi enak tahu belum tentu benar sudah disebarkan kan itu bikin resah, sok tahu sendiri. Kita saja masih ukur, karena yang namanya pelantikan dan promosi itu terencana kita nentuin waktu itu harus pas dengan kesibukan pimpinan. Ketika sudah pasti pimpinan dan baperjakat itu baru kita sebarkan," tuturnya. kepada wartawan Kabar Banten, Dindin Hasanudin.***

Bagikan: