Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

2020, Lurah Dapat Jatah Mobil Baru

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI mobil dinas.*/DOK. PR
ILUSTRASI mobil dinas.*/DOK. PR

CILEGON, (PR).- Kabar gembira untuk para lurah di Kota Cilegon. Mulai 2020 nanti, mereka akan mendapatkan fasilitas mobil dinas baru dari Pemkot Cilegon.

Berbeda dengan sebelumnya, 43 lurah di Kota Cilegon hanya difasilitasi mobil bekas untuk mobilitas mereka. Dimana mobil-mobil dinas mereka berasal dari sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Cilegon.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, Maman Mauludin mengatakan, pengadaan mobil dinas para lurah akan dilaksanakan akhir tahun ini. Dimana anggaran pengadaan mobil dinas berasal dari APBD-P 2019. 

"Ini ada jatah mobil baru untuk para lurah, anggarannya dari ABT (Anggaran Biaya Tambahan). Insya Allah awal 2020 para lurah sudah dapat mobil baru," katanya di sela-sela acara evaluasi kegiatan DPW-Kel, di Aula Bappeda Kota Cilegon, Selasa 10 September 2019.

Menurut Maman, kebijakan pemberian mobil baru untuk mobilitas kedinasan para lurah, sangat tepat. Mengingat tugas lurah cukup penting, lantaran bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Cilegon. "Lurah kan pejabat yang langsung bertatap muka dengan masyarakat. Jadi perlu kami tunjang kegiatan mereka," ujarnya.

Maman pun mengatakan, pihaknya akan melakukan penarikan mobil dinas bekas yang kini digunakan para lurah. Ke depan, lanjut adik kandung Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini, mobil-mobil tersebut akan dilelang. "Nanti mobil bekas yang mereka pakai akan kami tarik, kemudian kami lelang," tuturnya.

Jenis mobil yang akan diberikan kepada para lurah, terang Maman, adalah minibus. Sayang Maman enggan membeberkan anggaran untuk pengadaan mobil dinas para lurah. "Kalau anggarannya saya lupa, tapi jenisnya sih minibus," ucap Maman.

Sementara itu, Lurah Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Edi Hilfiandi mengaku belum mendengar adanya rencana pemberian mobil dinas baru. Ia mengapresiasi perhatian Pemkot Cilegon. "Saya baru dengar informasinya tuh. Pada prinsipnya, entah itu mobil baru atau mobil bekas, bersyukur saja," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Sigit Angki Nugraha.***

Bagikan: