Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32 ° C

Aqua Dwipayana Motivasi 1.500 Prajurit, ASN, dan Persit di Akademi Militer

Erwin Kustiman
null
null

MAGELANG, (PR).- Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana kembali memotivasi ribuan orang. Kali ini di Akademi Militer (Akmil) Magelang, pada Senin pagi ini 9 September 2019. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.500 orang, terdiri atas 660 prajurit, 240 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di institusi itu, dan para istri prajurit yang tergabung dalam Persit sebanyak 600 orang.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang membuka acara sharing komunikasi dan motivasi tersebut, di Gedung Moch Lily Rochli Akmil. Tema acara "Membangun Komunikasi yang Sehat dalam Kehidupan Prajurit, ASN, dan Keluarga Guna Menangkal Pengaruh Radikalisme untuk Mendukung Tugas Pokok di Akmil".

Disebutkan Dudung, tugas pokok Akmil adalah membentuk Taruna Akmil menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, pengetahuan, dan keterampilan dasar golongan perwira. Juga berkualifikasi Akademis Program Diploma IV Pertahanan dan jasmani yang samapta.

Sedangkan visinya adalah menjadikan Akmil sebagai Center of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat.

Tugas sangat Mulia

Dudung sengaja mengundang Dr Aqua dalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi jajarannya dan keluarga mereka, juga agar kinerja mereka optimal setelah mendapatkan motivasi.

"Pak Aqua pakar omuniksi yang telah memotivasi ratusan ribu orang termasuk para prajurit TNI dan keluarganya. Saya sengaja mengundang beliau ke Akmil agar kemampuan komunikasi jajaran saya dan keluarganya meningkat dan kinerjanya optimal," ungkap Dudung.

Dr Aqua mengapresiasi Dudung atas amanah yang diberikan kepadanya. Itu menunjukkan keseriusan mantan Waaster Kasad itu untuk meningkatkan kualitas seluruh personel di Akmil dan keluarganya.

Menurut motivator internasional ini tugas yang dilaksanakan seluruh prajurit dan ASN di Akmil sangat mulia. Mereka mempersiapkan generasi penerus di TNI AD yang kelak sebagian di antaranya menjadi pemimpin bangsa.

Kunci sukses mereka bertugas di Akmil menurut Dr Aqua adalah pada penguasaan mereka di bidang komunikasi baik internal maupun eksternal. Jika keduanya bagus insya Allah seluruh tugas pokok, visi, dan misi akmil dapat diwujudkan secara optimal.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Dudung, Akmil lebih maju lagi dan berkembang pesat. Apalagi sebagai komandan beliau memiliki karakter yang kuat. Selain itu saya amati hubungannya sangat dekat dengan jajarannya dan para taruna yang sedang belajar di Akmil," ujar Dr Aqua.***

 

Bagikan: