Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Akhir Tahun 2019, Pemkab Serang Ajukan 730 Formasi CPNS

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI rekrumet CPNS.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI rekrumet CPNS.*/DOK. KABAR BANTEN

SERANG,(PR).- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang siap melaksanakan rekrutmen CPNS. Namun demikian sampai saat ini BKPSDM belum menerima kuota CPNS dari pemerintah pusat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang,‎ Mohamad Ishak Abdul Raup mengatakan, untuk rekrutmen yang rencananya akan dilaksanakan akhir tahun Pemkab Serang mengajukan 730 formasi. Dari jumlah tersebut mayoritas untuk tenaga kesehatan, pendidikan yang diajukan dan tenaga teknis juga banyak tapi tidak sebanyak dua formasi tersebut. 

"Tapi hasilnya sampai sekarang belum turun, masih menyeluruh, se-Indonesia belum‎ diumumkan. Yang pasti nanti pelaksanaannya serentak," ujarnya, Senin 9 September 2019.

Namun demikian, Ishak mengaku sudah siap melaksanakan proses rekrutmen. Karena rekrutmen ini sudah biasa dilaksanakan oleh Pemkab Serang. "Kita sudah siap pelaksanaan, sudah biasa itu mah, tinggal menunggu tanggal sama formasi, tapi mudah - mudahan banyak," tuturnya.

Sementara untuk rekrutmen P3K untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Serang masih belum akan melakukan. Hal itu dikarenakan berkenaan dengan keterbatasan jumlah anggaran yang tersedia. "P3K masih diolah, belum jelas karena kita belum ada duitnya," ucapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang agar berhati-hati dan tidak mempercayai adanya calo yang mengatasnamakan BKPSDM untuk rekrutmen CPNS. "Kalau kita mengimbau jangan percaya karena kita sudah jelas ada kantornya, pejabat jelas, kalau ada masalah begitu hubungi kantor kami. Kami tidak pernah mengeluarkan hal seperti itu, jadi ada yang mencari keuntungan," katanya.

Disinggung mengenai kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Serang, kata dia total posisi yang kosong saat ini ada 39. Diantaranya terdiri dari eselon III A sebanyak 13 orang, eselon III B sebanyak 1 orang dan sisanya IV.

Ie menegaskan, kekosongan sejumlah posisi tersebut tidak akan mengganggu kinerja. Karena langsung ditempati oleh Pelaksana tugas (Plt). "Semuanya tersebar di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kecamatan," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Dindin Hasanudin.***
 

Bagikan: